1000C008 Pendidikan Agama Khonghucu

Pengetahuan Bahan Teknik membahas tentang pengenalan berbagai material teknik, meliputi sifat material dan aplikasinya untuk sebuah produk. Dalam perkuliahan ini meliputi : pengenalan umum material teknik, sifat dan aplikasi material logam non logam serta pengetahuan praktis terkait pengujian bahan.

Capaian Pembelajaran

Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) yang merupakan Standar Kompetensi yang ingin dicapai melalui mata kuliah ini adalah: - CPL1. Menjelaskan fungsi dan tujuan pendidikan agama Khonghucu yang dapat membawa manfaat dalam menjalani kehidupannya sebagai mahasiswa maupun sebagai bekal dalam kehidupan professional kelak. Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) dirinci menjadi beberapa Kompetensi Dasar atau Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK), CPMK mata kuliah ini dijabarkan menjadi: 1. Mahasiswa dapat memahami dan menjelaskan kembali poin-poin utama Sejarah Suci dalam Agama Khonghucu 2. Mahasiswa dapat memahami dan menjelaskan kembali poin-poin utama Perilaku Junzi dalam Agama Khonghucu 3. Mahasiswa dapat memahami dan menjelaskan kembali poin-poin utama Keimanan dalam Agama Khonghucu 4. Mahasiswa dapat memahami dan menjelaskan kembali poin-poin utama Tata Ibadah dalam Agama Khonghucu 5. Mahasiswa dapat memahami dan menjelaskan kembali poin-poin utama Pengetahuan Kitab dalam Agama Khonghucu 6. Mahasiswa dapat memahami Konsep Keharmonisan dalam Agama Khonghucu. 7. Mahasiswa dapat memahami penerapan ajaran moral spritual Agama Khonghucu di dalam bermasyarakat.

Pengetahuan Awal

-

Referensi Umum

  • Kitab Shujing(1755)
  • Kitab Sishu(1756)
  • Pendidikan Agama Khonghucu di Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Cetakan 1, 2016(1757)

Referensi Buku Pustaka

    Update: 2024-10-23 00:45:01 sesuai RPS Online
    Dosen/PJMK: Liem Ciang Santoso