1301E10A Bisnis Kreatif

Mahasiswa belajar tentang pengelolaan bisnis dan pengembangan bisnis berbasis kreatifitas dalam rangka mempertahankan kemampuan bersaing melalui inovasi secara berkelanjutan. Berbagai aspek pengelolaan bisnis dan mengelola sumberdaya dipelajari agar dapat selalu menghasilkan outcome terbesar secara berkelanjutan.

Capaian Pembelajaran

Mahasiswa mampu memahami dan menerapkan konsep bisnis kreatif melalui studi kasus dan simulasi untuk melakukan pengembangan bisnis dengan kreativitas dan inovasi dalam rangka mencari solusi alternatif agar mampu menghadapi kompetisi bisnis dan kemampuan mempertahankan bisnis yang berkelanjutan melalui kedisiplinan dan kejujuran

Pengetahuan Awal

Manajemen Bisnis

Referensi Umum

  • Pangestu,M ., Pengembangan Industri Kreatif Menuju Visi Ekonomi Kreatif Indonesia 2025, Departemen Perdagangan RI, 2008(3833)
  • Tim Indonesia Design Power., Pengembangan Ekonomi Kreatif Indonesia 2009-2025, Departemen Perdagangan RI, 2008(3835)

Referensi Buku Pustaka

  • Masters, William A., et al..(2024).Food Economics..ISBN 978-3-031-53839-1.
  • Campbell, Miranda, et al..(2021).Reimagining the Creative Industries..ISBN 9781003031338.
  • Koskinen, Ilpo, et al..(2023).Design, Empathy, Interpretation..ISBN 9780262376877.
  • Cross, Nigel, et al..(2023).Design Thinking..ISBN 9781350305021.

Update: 2025-03-14 00:45:02 sesuai RPS Online