1306Y01A Manajemen Pemasaran
Mata kuliah ini dirancang untuk memberikan pemahaman tentang manajemen pemasaran, cara membina hubungan dengan pelanggan, mengembangkan merek dan strategi bauran pemasaran, serta mengelola manajemen pemasaran secara holistic. Untuk mencapai tujuan tersebut, pembelajaran pada mata kuliah ini tidak hanya ditekankan pada materi-materi yang bersifat kognitif, tetapi juga menekankan pada pembahasan kasus dan diskusi kelas. Mata kuliah ini bertujuan memberikan pemahaman praktis meliputi dasar-dasar pemasaran, manajerial, dan praktik dalam dunia bisnis. Capaian pembelajaran yang dicapai adalah: (S-5, S-6, S-9, S-10, PP-1, KK-1, KK-3, KK-4, KK-8, KU-1, KU-3, KU-7, KU-8, KU-9, KU-10, KU-11, KU-12).
Capaian Pembelajaran
CPMK-1: Mahasiswa mampu mengungkapkan tentang manajemen pemasaran holistic. (S5,S6, PP-1,PP-4, KK-1,KK-3, KU-1,KU-7) CPMK-2 Mahasiswa mampu menggambarkan cara membina hubungan dengan pelanggan. (S5,S6, PP-1,PP-4, KK-1,KK-3, KU-1,KU-7) CPMK-3 Mahasiswa mampu meng-gambarkan cara mengembangkan merek yang kuat. (S5,S6, PP-1,PP-4, KK-1,KK-3, KU-1,KU-4, KU-7) CPMK-4 Mahasiswa mampu meng-gambarkan strategi bauran pemasaran. (S5,S6, PP-1,PP-4, PP-5, KK-1,KK-3, KU-1,KU-7) CPMK-5 Mahasiswa mampu menyimpulkan pentingnya mengelola organisasi pemasaran secara holistic. (S5,S6, PP-1,PP-4, PP-5, KK-1,KK-3, KU-1,KU-4,KU-7)
Pengetahuan Awal
-
Referensi Umum
- Kotler, Philip, Kevin Lane Keller, Swee Hoon Ang, Chin Tiong Tan, Siew Meng Leong, (2018), Marketing Management, Asian perspective Seventh edition , Pearson International Edition, New Jersey.(5041)