1306Y53A Contemporary Topics in Strategy
Tujuan dari matakuliah ini adalah membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan manajemen stratejik dalam lingkungan yang dinamis dengan membahas topic-topik kontemporer terkait strategi perusahaan. Saat ini dalam era globalisasi, maka perusahaan tidak hanya bersaing dengan perusahaan lain dalam negeri, namun juga dengan perusahaan-perusahaan asing. Tidak ada lagi batas Negara secara ekonomi. Dengan perkembangan revolusi industry 4.0 dimana kegiatan bisnis dapat saja dilakukan disuatu Negara, dan produk dapat dijual ke berbagai belahan dunia. Untuk menghadapi kondisi persaingan yang dinamis ini dibutuhkan kemampuan untuk melihat peluang dan ancaman yang terjadi di bisnis perusahaan.
Capaian Pembelajaran
Pengetahuan Awal
Pengetahuan awal yang diharapkan untuk dimiliki oleh peserta untuk mengikuti matakuliah ini adalah pemahaman terhadap manajemen manajemen Stratejik.. Unit-Unit Pembelajaran secara Spesifik
Referensi Umum
- Paul Phillips and Luiz Moutinho, 2018, Contemporary Issues in Strategic Management , Routlage, Taylor & Francis.(PP)(3468)
Referensi Buku Pustaka
- Kim, W. Chan, et al..(2015).Blue Ocean Strategy, Expanded Edition..ISBN 9781625274496.