1308Y01A Manajemen Pemasaran
Pemasaran sebagai disiplin yang sangat dinamis sangat diperlukan dalam dunia bisnis saat ini. Mata kuliah ini merupakan dasar bagi mahasiswa untuk mengenal lebih jauh tentang pemasaran. Pada mata kuliah ini mahasiswa akan diperkenalkan dengan konsep dasar pemasaran, hubungan dengan pelanggan, pengembangan merek dan berbagai konsep terkini dalma oemasaran. Mata kuliah ini dirancang untuk memberikan pemahaman tentang manajemen pemasaran, cara membina hubungan dengan pelanggan, mengembangkan merek dan strategi bauran pemasaran, serta mengelola manajemen pemasaran secara holistic. Untuk mencapai tujuan tersebut, pembelajaran pada mata kuliah ini tidak hanya ditekankan pada materi-materi yang bersifat kognitif, tetapi juga menekankan pada pembahasan kasus dan diskusi kelas. Mata kuliah ini bertujuan memberikan pemahaman praktis meliputi dasar-dasar pemasaran, manajerial, dan praktik dalam dunia bisnis.
Capaian Pembelajaran
Mata kuliah ini dirancang untuk memberikan pemahaman tentang manajemen pemasaran, cara membina hubungan dengan pelanggan, mengembangkan merek dan strategi bauran pemasaran, serta mengelola manajemen pemasaran secara holistic.
Pengetahuan Awal
Mata kuliah ini mata kuliah dasar
Referensi Umum
Referensi Buku Pustaka
- KOTLER, Philip (et all.), et al..(2018).MARKETING Management : An Asian Perspective.Pearson.ISBN 9781292089584.
- Kotler, Philip, et al..(2012).Marketing Management..ISBN 9780132102926.