1307Y11A Accounting, Valuation and Decision Making

Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana mengevaluasi, menganalisis dan mensintesis (1) arti penting informasi akuntansi untuk pembuatan keputusan, (2) kemanfaatan data akuntansi dalam proses penilaian, serta (3) berbagai strategi untuk menghasilkan keputusan optimal dalam proses penilaian. Dengan penggunaan studi kasus dan artikel penelitian untuk mendukung referensi utama, mata kuliah ini diharapkan akan merangsang pemahaman mahasiswa tentang bagaimana pengguna menyesuaikan informasi akuntansi, mengolahnya melalui teknik penilaian, dan memilih hasil penting untuk pengambilan keputusan mereka. Siswa perlu secara serius mengungkapkan tinjauan kritis mereka dalam kasus atau masalah di kelas. Level kompetensi yang harus dibangun adalah KKNI level 8

Capaian Pembelajaran

1. Menunjukkan etos kerja dan integritas yang baik sebagai bagian dari masyarakat (S2) 2. Berpikir kritis di dalam menemukan permasalahan terkait di dalam masyarakat bisnis dan industri (S4) 3. Mampu memelihara dan mengembangkan jaringan kerja dan kerja sama yang baik dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya, termasuk keterampilan komunikasi, presentasi, dan negosiasi (KU1) 4. Memiliki keterampilan analisis data & informasi akuntansi (keuangan dan nonkeuangan) untuk pengambilan keputusan bisnis (KK1)

Pengetahuan Awal

-

Referensi Umum

  • - Magni, C. A. (2020). Investment Decisions and the Logic of Valuation. Springer International Publishing. - Damodaran, A. (2012). Investment valuation: Tools and techniques for determining the value of any asset (Vol. 666). John Wiley & Sons.(2182)

Referensi Buku Pustaka

    Update: 2024-10-23 00:45:02 sesuai RPS Online