1607C09E Customer Relationship Management
Bisnis dapat berkembang dengan lebih baik apabila berorientasi pada pelanggan, namun seringkali terjadi berbagai permasalahan dalam hubungan pelanggan dan perusahaan. Pengelolaan hubungan pelanggan yang baik membutuhkan informasi yang cukup, sehingga perusahaan dapat lebih memahami keinginan dan kebutuhan pelanggan. Sistem Informasi menjadi salah satu peluang untuk dapat melakukan pengaturan informasi yang dibutuhkan dalam pengelolaan hubungan pelanggan ini. Mata kuliah ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa dalam mengimplementasikan Sistem Informasi pada pengelolaan hubungan pelanggan.
Capaian Pembelajaran
Setelah mengikuti mata kuliah ini, mahasiswa mampu mengimplementasikan Sistem Informasi pada pengelolaan hubungan pelanggan. Kompetensi Dasar: 1. Mampu memahami dan menjelaskan konsep-konsep dasar CRM 2. Mampu menguraikan permasalahan-permasalahan yang terjadi pada pengelolaan CRM 3. Mampu merancang solusi untuk CRM berbasis teknologi informasi dan komunikasi