1608C09N Character Development

Mata kuliah ini mengajarkan proses pembuatan desain karakter mulai dari ide, mencari referensi, membuat siluet, thumbnail, hingga final konsep desain. Sebagai implementasinya, konsep final desain tersebut akan diwujudkan dalam sebuah model 3 Dimensi (3D). Dalam mata kuliah ini juga akan diajarkan teknik digital sculpting dalam proses pemodelan 3D sesuai dengan standard workflow industri film dan animasi saat ini.

Capaian Pembelajaran

• Mampu memahami proses pembuatan desain karakter dan melakukannya. • Mampu mewujudkan desain karakter dalam wujud model 3D dan mempresentasikannya dengan baik.

Pengetahuan Awal

• BASIC MULTIMEDIA DRAWING (1608C032)

Referensi Umum

  • • Dynamic Characters - Enhancing Your Character Concepts. (n.d.). 1st ed. Worcester [England]: 3Dtotal Pub(5244)
  • http://docs.pixologic.com. (2017). ZBrush Docs » Pixologic ZBrush Documentation. [online] Available at: http://docs.pixologic.com/ [Accessed 5 Mar. 2017].(5247)
  • http://pixologic.com. (2017). ZClassroom - ZBrush Training from the Source. [online] Available at: https://pixologic.com/zclassroom/ [Accessed 5 Mar. 2017].(5248)
  • • Johnston, O. and Thomas, F. (1981). The illusion of life. 1st ed. New York: Disney Editions(5245)
  • • Photoshop for 3D artists. (2011). 1st ed. Worcester [England]: 3Dtotal Pub(5246)

Referensi Buku Pustaka

    Update: 2025-05-10 00:45:05 sesuai RPS Online